Strategi Menjadi Tim Impian di Ajang Indonesia Marcomm & Corcomm Dream Team 2025

Dalam ajang penganugerahan Indonesia Marcomm Corcomm Dream Team 2025 yang diadakan oleh majalah Mix Marketing dan digelar di Auditorium & Performance Hall Prof. Dr. Djayusman, LSPR Institute of Communication & Business, Niken Widi Hapsari, Managing Director SEQARA Communications, berkesempatan menjadi salah satu juri yang juga mewakili Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI). Penilaian dilakukan secara menyeluruh melalui presentasi materi dan sesi tanya jawab yang fokus pada empat aspek utama yakni kreativitas strategi komunikasi, relevansi strategi terhadap kebutuhan klien dan audiens, tantangan yang dihadapi dalam implementasi, serta pemanfaatan digital channel sebagai media komunikasi yang efektif

Selain membawa pengalaman dan komitmennya dalam industri komunikasi, keikutsertaan Niken Widi Hapsari sebagai juri mewakili Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI) juga menunjukkan komitmen APPRI dalam mendorong kualitas sumber daya manusia di bidang marketing communication (marcomm) dan corporate communication (corcomm) Indonesia. Para peserta tidak hanya diharapkan untuk menghadirkan ide kreatif, strategi yang relevan dan adaptif terhadap dinamika pasar serta tantangan komunikasi masa kini, terutama dalam penggunaan kanal digital yang semakin dominan, namun juga diharapkan untuk menjaga integritas sebagai praktisi komunikasi yang mampu memberikan dampak positif bagi reputasi dan bisnis perusahaan.
Ajang Indonesia Marcomm Corcomm Dream Team 2025 ini menjadi wadah penting bagi para profesional muda untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam merancang dan mengimplementasikan strategi komunikasi yang inovatif dan berdampak bagi perusahaan atau brand yang mereka usung. Penilaian yang dilakukan oleh para dewan juri, termasuk Niken, menegaskan bahwa keberhasilan sebuah tim komunikasi tidak hanya diukur dari ide, strategi, relevansi, kelincahan menghadapi tantangan, dan efektivitas penggunaan teknologi digital namun juga kemampuan tim tersebut dalam membangun sinergi dengan memanfaatkan kemampuan, latar belakang, serta interest masing-masing anggota tim sehingga mencapai tujuan bersama.
Indonesia Marcomm Corcomm Dream Team 2025 tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga cerminan perkembangan industri komunikasi di Indonesia yang semakin profesional dan berorientasi pada hasil nyata. Keberadaan juri-juri berpengalaman seperti Niken juga memastikan bahwa ajang ini menjadi tolok ukur kualitas dan inovasi di bidang marketing communication dan corporate communication yang dapat mendorong kemajuan industri secara keseluruhan.
Penulis dan Foto: Aryo Meidianto